Tuesday, August 1, 2017

T-Ma9Z Mading Skensala | Berorganisasi Yuk

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai guys, apa kabar sahabat T-Ma9Z?? Semoga sehat selalu yaa... Oh iya nih, sahabat T-Ma9Z Mading kembali lagi nih dengan penerbitan yang insya Allah bermanfaat buat kalian semua... Aamiin.

Kali ini mading akan membawa penerbitan yang bertema Organisasi, jadi dari tema ini sahabat T-Ma9Z bisa tau informasi yang ada di masing-masing Organisasi di SMKN 1 Lemahabang khususnya kelas 10 agkatan 2017-2018 untuk memilih Organisasi yang cocok buat kalian... Daripada bertele-tele mending sahabat T-Ma9Z baca informasinya yuk..

Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera)
Paskibra SMKN 1 Lemahabang
Organisasi ini berdiri pada tahun 1980 dan dibentuk oleh kepala sekolah pada saat itu. Tujuan utama Paskibra adalah mengibarkan bendera merah putih, membentuk sikap yang disiplin, bertanggung jawab serta memiliki fisik dan mental yang kuat. Paskibra juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki kekeluargaan yang sangat erat, menggunakan nama bagus, dan mengutamakan kedisiplinan.

Pramuka (Praja Muda Karana)
Pramuka SMKN 1 Lemahabang
Pramuka adalah Organisasi pertama yang ada di SMKN 1 Lemahabang. Pendirinya adalah Pak H. Dade dan Ibu Hj. Rini yang sekarang dibina oleh Pak Anang dan Ibu Dewi. Panggilan khusus untuk senior di Organisasi Pramuka yaitu Kang untuk putra dan Mba untuk putri.

P.M.R. (Palang Merah Remaja)
P.M.R. SMKN 1 Lemahabang
Palang Merah Remaja adalah Organisasi yang aktif di bidang kesehatan. Tujuannya adalah untuk menyadarkan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga kesehatan. PMR juga mempunyai panggilan khusus untuk seniornya, yaitu Mas dan Mba. PMR juga memiliki kegiatan rutin bakti sosial setiap 1 bulan sekali, dan setiap 3 bulan sekali PMR mengadakan kegiatan donor darah.

Remas (Remaja Masjid)
Remas SMKN 1 Lemahabang
Remas (Remaja Masjid), adalah organisasi yang didirikan oleh Drs. Moh. Husen, serta guru-guru yang lainnya. Panggilan khusus untuk tingkat 2 dan tingkat 3 yaitu “Aang dan Nyai”. Remas mempunyai tujuan yaitu “Memberantas kejahatan dan menuju ahli dzikir, fikir, ikhtiar dan lain-lain”. Mereka yang bergabung di Remas memiliki tujuan tertentu dalam Islam. Kegiatan wajibnya yaitu kreasi seni dan kumpulan setiap hari Jumat.

E.C. (English Club)
English Club SMKN 1 Lemahabang
English Club atau yang biasa disebut E.C. ini dibentuk pada tahun 2008. Tujuannya yaitu mempelajari bahasa Inggris yang merupakan bahasa resmi di dunia internasional dan agar siswa-siswi SMKN 1 Lemahabang mampu bersaing dan mengerti secara keseluruhan dalam bidang bahasa Inggris tentunya.

T-Ma9Z Mading
T-Ma9Z Mading SMKN 1 Lemahabang
Mading atau T-Ma9Z (Tenager Magazine), Organisasi ini berdiri sejak tahun 2006. T-Ma9Z bertujuan sebagai wadah kreatifitas dan melatih kecerdasan berfikir siswa siswi SMKN 1 Lemahabang. Warna biru merupakan ciri khas yang dimiliki T-Ma9Z, dan untuk panggilan seniornya yaitu Aa dan Teteh. T-Ma9Z merupakan Organisasi yang nyantai tapi pasti. Sedangkan kegiatannya sendiri adalah melakukan penerbitan mading sebulan sekali, penerbitan buletin, studi banding, dan melakukan perlombaan.

Teater
Teater SMKN 1 Lemahabang
Teater berasal dari bahasa Yunani yaitu Theatron. Terbentuk pada tanggal 5 Maret 1999 dan mulai aktif pada 2008. Tujuannya adalah menampung dan mengasah  kemampuan dan kreatifitas setiap murid yang memiliki minat dan bakat di bidang seni. Panggilan khususnya yaitu Mba dan Ang. Biasa melakukan kumpulan pada hari Kamis. Baju hitam polos dan celana olahraga sebagai pakaian khas latihan.

Betako Nagamas
Betako Nagamas SMKN 1 Lemahabang
Betako Nagamas didirikan pada tahun 1979. Pada awalnya Betako adalah “Perguruan Kungfu”. Organisasi memiliki motto “Selembut Sutra dan Sekuat Baja, dan panggilan untuk seniornya yaitu Aa dan Teteh.

Cabang Olahraga
Tim Olahraga SMKN 1 Lemahabang
Terbentuknya Organisasi Cabor sudah lama, Cabang Olahraga dibentuk biasanya untuk menyeleksi bakat setiap siswa untuk mengembangkan setiap hobi dan potensi. Untuk cabang olahraga di SMKN 1 Lemahabang sendiri sudah banyak meraih prestasi. Cabang olahraga terdiri dari :
  1. Atletik
  2. Futsal
  3. Basket
  4. Bulutangkis
  5. Voli

S.A.L. Arimbi
S.A.L. Arimbi SMKN 1 Lemahabang
S.A.L Arimbi lahir pada tahun 2009. Arimbi memiliki tujuan yaitu menjadikan alam sebagai guru, sahabat, serta ibu yang perlu dijaga, dipelihara, serta dihormati hak-haknya. Arimbi juga memiliki panggilan khusus lho, contohnya "Soca Embun" dan "Parak Kayaswati" yang disebut nama alam.


Golongan Darah


Golongan Darah A
Golongan darah A memiliki pemikiran yang serius dan sabar. Karena itu ia cenderung lebih tenang menghadapi masalah. Ia selalu bersikap adil untuk situasi apapun. Kelemahan pemilik golongan darah A adalah suka memisahkan diri dengan orang yang berbeda pendapat dengannya. Hal ini disebabkan karena dirinya adalah orang yang perfeksionis, dan ia hanya akan menceritakan situasinya kepada orang yang dipercaya saja.

Golongan Darah B
Golongan darah B adalah orang yang paling kepo. Ingin tau segala sesuatu untuk memenuhi rasa penasarannya. Golongan darah B lebih mementingkan logika daripada perasaan. Orangnya riang, cemerlang, semangat dan antusias. Namun hati-hati, apa yang tampak di luar beda dengan di hati.

Golongan Darah O
Sifat golongan darah O salah satunya adalah percaya diri. Orang yang memiliki golongan darah O biasanya lebih teliti, memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya, dan terus berusaha untuk mencapai tujuannya. Mereka yakin bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses, sehingga selalu optimis da percaya diri.

Golongan Darah AB
Mereka adalah orang yang cakap dan pendiam (tidak banyak tingkah). Mereka sangat lihai melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, atau menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang terbilang singkat. Namun tidak berarti mereka memiliki sedikit emosi, mereka tipe orang yang akan menangis sejadi-jadinya tanpa ragu.


T-Greet

Silent Love
And even now he’s gone!
I’am holding on! May be, my love will come back some day!
#CepetPeka...?
@Vina_Pnn14 

For : Pak Oki
Pada awalnya saya tidak menyukai pelajaran MTK, tetapi tetap saja saya kurang menyukai MTK. Tapi saat bapak tersenyum lebar, hehehe. Yaa.. Mungkin saya akan mengerti pelajaran MTK hehehe. Tapi saya ingin bapak tetap bersabar mengajar MTK kelas MM hehehe.
From : Dewi A.N.

Cinta Dalam Diam
Sesuatu yang entah apa itu. Akupun tak tau... Sebuah perasaan yang sulit untukku jelaskan. Aku bertahan untuk sesuatu yang akupun tak tau itu. Tapi, aku bertahan karena aku YAKIN. :)
@Sulistiowati :)

Ha. Haa.. Haa...
Saat kupu-kupu tinggal di sebuah bunga dan tiba-tiba dia pergi. Itu bukan karena kemauannya tapi ada sesuatu yang harus ia kejar sebelum kembali.
Nyimak!
#AsaKenal -_

Buat Once
Siapapun di sekolah terindah ini yang suka sama “Twice” sharing kuy! Buat Haters jangan suka nge-bully.
Fandom kalian juga punya kelemahan. Kalo kata T.S ‘The Hatters gonna Hate’
@Trie_Bhy -> IG & TW
From B.H.Y.

2 comments:

  1. Aku mau ikut mading. Boleh kan ka?Hehe

    ReplyDelete
  2. Boleh dong dek, gabung aja. Hubungi aja Dedi Junaedi.. Terima kasih telah berkunjung :)

    ReplyDelete

Total Pageviews