Saturday, July 28, 2018

Yang muda yang berkarya : Tentang Mading Skensala

               YANG MUDA YANG BERKARYA
 
Banyak cara untuk Menyampaikan Informasi salah satunya adalah dengan membuat sebuah media sederhana yang memanfaatkan ke kreatif-an siswa yaitu adalah Mading atau bisa orang kenal sebagai majalah diding. Dalam sebuah Mading banyak informasi yang di muat untuk pembaca. Tidak hanya informasi, dalam sebuah Mading juga bisa menjadi sebuah wadah/tempat Kreatifitas siswa untuk berkarya. Di Mading SMK N 1 LEMAHABANG ini setiap penerbitannya terdapat karya siswa yang di tampilkan sebagai apresiasi berkarya. Untuk meningkatan Minat Pembaca Mading di buat Semenarik mungkin agar banyak orang yang teraraik untuk membacanya.

Berikut adalah Kerangka penerbitan yang biasa t-ma9z skensala terbitkan

1. Logo
   Logo yang di gunakan adalah logo Organisasi dan logo sekolahan biasanya Logo sekolah berada di pojok kiri atas dan Logo organisasi berada di pojok nanan atas.

2. Judul
   Biasanya kita menggunakan judul yang sesuai dengan tema yang akan kuta terbitkan. Contoh teman nya Adalah Alam dan kita menggunakan judul Back To Nature.

3. Salam Redaksi
    Merupakan suatu sapaan atau sambutan dari redaksi kepada pembaca. Contohnya : Hai Guys! Apakabar? Semoga baik baik aja ya. Aku selalu berdoa untukmu.
 4. Artikel
  Tentu saja berisi artikel tentang tema. Biasanya kita mencari dari sebuah referensi yang kemudian kita kembangkan sendiri tatabahasanya
5. Opini
    Pendapat orang ,Biasanya kita melakukan wawancara kepada siswa maupun guru.
6. Materi tambahan 
Bisa dengan Info menarik atau Fakta unik
7.  Karya siswa

  • Puisi
  • Pantun
  • Cergam (cerita gambar)
  • Cerpen
  • Quotes
8. Karakter
   Membuat karakter sesuai dengan tema agar membuat mading lebih menarik.

9. Hiasan
    Beberapa hiasan yang sesuai tema agar memperindah.

10. T-greet
      Biasanya dari siswa untuk salam salam, ataupun quotes untuk di sampaikan kepada pembaca.



1 comment:

Total Pageviews